Soal OSN Math SD

Soal OSN Math SD

Berikut link folder saya di dropbox untuk kumpulan soal OSN Matematika SD. Mohon maaf kalau tidak selalu update, maklum bukan blogger sejati Apalagi tujuan utamanya sih karena saya juga sering lupa meletakkan file dimana😀       Untuk yang sebelum 2012 dapat ditemukan di tulisan lain di blog ini.

Ikhlas Kuwi….

Ikhlas Kuwi….

Ikhlas kuwi… Abang suwe ra sah nggresula Nek wis ijo ojo kesusu yo…. Awak sehat eling sing lara Sopo sing mbantu uripe mulyo… hehe, just nemu di dinding suatu bangunan di jalan nih😀

Tentang Kurikulum 2013

Well, ini salah satu materi sosialisasi kurikulum 2013, last update 7 Januari 2013. Kurikulum 2006 bukan tanpa kelemahan. Namun kurikulum 2013 tentu juga tidakbelum sempurna🙂 Materi sosialisasi pun masih akan terus di update. InsyaAlloh setiap update akan tayang di blog ini.

2013

Waduh, dah 2013. Lama bener ga posting, hehe. Anuu… Itu sebabnya karena… Hadeh ga usah anu2, memang saya lupa ngeblog koq. Jadi mohon maaf. Eh tapi kan saya tetep stay online di lapak lain😉 (pembelaan). Ganti bilangan tahun, ada kisah apa? Btw tentang kisah, ini adalah kisah singkat yg mgkn sudah sering dengar atau baca. … Continue reading

Kurva-Kurva Nan Cantik

Kurva-Kurva Nan Cantik

Tulisan  saya ini sudah pernah dimuat di sini , tapi saya repost lagi di sini deh🙂 Matematika adalah keindahan sains. Bilangan, fungsi, bentuk geometri, barisan, deret, dan berbagai hal di dalam matematika dapat dirangkai menjadi suatu keindahan. Salah satu keindahan matematika tertuang dalam bentuk kurva-kurva unik. Berikut merupakan beberapa kurva “cantik” dalam matematika, digambar dan … Continue reading