2013

Waduh, dah 2013. Lama bener ga posting, hehe.
Anuu… Itu sebabnya karena… Hadeh ga usah anu2, memang saya lupa ngeblog koq. Jadi mohon maaf. Eh tapi kan saya tetep stay online di lapak lain😉 (pembelaan).

Ganti bilangan tahun, ada kisah apa? Btw tentang kisah, ini adalah kisah singkat yg mgkn sudah sering dengar atau baca. Tapi ga apalah, minimal buat saya.

Alkisah di sebuah pengadilan terjadi sidang antara pedagang roti dan penjual gandum. Sebagai terdakwa adalah penjual gandum. Sebagai pihak yang dirugikan adalah pedagang roti.
“Yang Mulia, saya membeli gandum dari penjual gandum ini. Setiap satu kantong gandum seharusnya berisi setengah kilo gandum. Tetapi setelah saya timbang ternyata isinya kurang dari setengah kilo. Ini PENIPUAN Yang Mulia!!!”

Hakim: “Penjual gandum, benarkah demikian?”

Penjual gandum pun menyampaikan pembelaan,
“Tidak Yang Mulia, saya tidak pernah mengurangi timbangan sedikitpun. Saya menimbang gandum itu justru menggunakan roti buatan pedagang roti ini. Bukankah dlm kemasannya tertulis BERAT ROTI 500g?”

Lho ini kisah apa to? Tapi bener, sering kita tidak menyadari, apa yang kita lakukan hari ini, suatu hari akan kembali pada kita. Anak-anak dan siswa yang kita didik hari ini, mungkin suatu hari akan menjadi guru bagi anak-anak kita.  Relakah kita jika anak cucu kita dirugikan? Dan pendidikan bukan sekedar roti atau gandum, ya kan?

Ini bukan tentang kurikulum 2013
Bukan pula tentang RSBI
Tapi tentang satu profesi yang profesional dan bermartabat.

Salam 2013.

Leave a Reply

