Ketika Blog ini Diblokir….

Tanggal yang tidak terlupakan, Senin 16 Mei 2011

Sudah pukul 12.00, tapi belum ada tanda-tanda narasumber akan mengakhiri materinya…

Iseng-iseng membuka blog…

Gubrak, saya langsung pucat…

Ampuuun, ada warning berhuruf merah dari admin wordpress.com

Inti peringatan itu adalah: “jika Anda berniat mencari keuntungan, silahkan tinggalkan wordpress.com…,bla bla bla ”

Walah, ternyata karena saya iseng-iseng pasang html dari Google Connected di blog ini (mungkin).

Tanpa pikir panjang, saya laporkan hal ini ke error report wordpress.com. Pokoknya saya jelaskan perihal ini, termasuk bahwa saya sudah menghapus link yang dianggap pelanggaran (mosok sih gitu dianggap pelanggaran? hix).

Alhamdulillah, akhirnya dua hari kemudian (Rabu, 18 Mei 2011) blog ini siuman kembali. Wuiiiiih, senangnya…..

Padahal udah berniat beli domain segala, udah export isi blog ini juga. Tapi tetep aja di blog ini banyak kenangannya (halah, bilang aja pelit).

Pengalaman kejadian ini: baca baik-baik Terms of Service! Apalagi jika itu menyangkut layanan gratisan. Fyuuuh…..

4 thoughts on “Ketika Blog ini Diblokir….

Leave a Reply

