Sorry Google

Bukan musim lebaran, tapi Google sibuk minta maap pada para pelanggannya. Yup, para pengguna google akhir-akhir ini pasti sering melihat tampilan seperti ini ketika mencoba searching di google:

Sedikit merepotkan, apalagi ketika tidak cukup sekali dua kali kita ketikkan CAPTCHA dan ga bisa-bisa… Kenapa? Ada yang bisa bantu?

Well, saya coba menanyakan langsung ke google help, kurang lebih begini jawabane:

1. Term of Services terbaru google tidak mengijinkan suatu jaringan mengirim automatic traffic ke google. Jadi ketika google mengindikasi hal ini, maka akan muncul Sorry Google dan pengguna harus mengetikkan captcha sebagai bukti bahwa Anda manusia bukan mesin… (hix, ternyata kemanusiaan saya diragukan😛 )

2. Terdapat malware (malicious software) yang menyusup di komputer Anda.

3. Kemungkinan lain:

network administrator memakai semacam webpage rank di Google (tapi bukannya Pagerank produk google juga? duh koq malah ribet yak???) ,  setting Meta-Searching, atau Google offline.

Meta-searching bisa dikatakan sebagai sistem pencarian dengan mengirimkan katakunci yang dimasukkan user ke berbagai mesin pencari sekaligus, kemudian menampilkan hasil pencarian dalam satu tampilan. Ini biasa digunakan supaya memperoleh hasil pencarian yang ‘kaya’, karena mengakses beberapa mesin pencari dalam satu waktu😮 .

Jadi gimana kalau masih juga ga bisa setelah masukin Captcha? Hehe, kalau saya sih ya tinggal pindah ke mesin pencari lain. Kali ini gantian saya: “Sorry google…. ”😀

5 thoughts on “Sorry Google

  1. nyanyi lagunya KD ajah ke om google… ” i’m sorry .. goodby” ..ngeselin sih google..dah berkali kali ngetik masih gak bisa… huh..semoga komenku ini keindeks sama google..jadi bisa tau kalau saya protes hahaha

  2. Pingback: Google Sorry « Langkahku……

  3. setelah di analisa; kemungkinan memang ada semacam mallware di komputer yg terhubung pada jaringan lokal. Dengan terpaksa seharian aku habiskan untuk merombak topologi jaringan yang ada. Topologi yang lama menggunakan 1 ip public untuk akses ke internet; sedangkan topologi yang baru aku bagi menjadi 3 blok besar; LOKAL, DeMilitaryZone [Server, Hotspot, dan Qitep], & LAB. Sementara untuk blok DMZ berjalan normal, googling tanpa captcha. Untuk network2 yang lain masih dalam penyelidikan. Bagi yg masih terkena captcha bisa memberikan report ke emailku, jangan lupa sertakan ip address komputer yg dipakai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s