Naik Rp20 ?

Iseng2 pencet *887#

Muncul :

“Last outgoing sms was charged Rp 120”

Lho, terakhir kan dipakai untuk sms ke sesama simpati…

Coba lagi ah sms ke simpati

Cek lagi

Dan memang benar, tarif nya naik Rp 20 /sms.

Cuma Rp 20, koq ribut banget sih?

Bukannya apa-apa…

Apakah ada yang meningkat dengan teknologi sms ?

Tidak ada penambahan fitur apapun kan?  (sms warna? itu kan ada tarifnya sendiri)

Operator juga tidak harus mengeluarkan anggaran ekstra untuk fitur sms, toh infrastruktur sms sudah terinclude di infrastruktur voice dial … (hmm, klo menaikkan  kapasitas pengiriman per detik kan cuma pas lebaran aja).

Dengan angka pengguna yang sering dipake untuk iklan adalah 18 juta orang :

Asumsikan setiap orang mengirim 5 sms /hari (this may so rude, tapi misal anda punya 5 kenalan dan masing-masing mengirim anda 1 sms, maka anda harus membalas dengan 5 sms. Jelas ini asumsi yang sangat minim😀 )

Berarti terjadi penambahan income:

Rp 20 x 18juta x 5 = Rp 1,8 M per HARI

O o o, angka yang kecil untuk perusahaan sekelas telkomsel!

hemat1

Tapi kalo memang ini tarif permanen, perlu dipertimbangkan nih

di saat tarif telekomunikasi sedang digembar gemborkan turun, koq ini malah  naik😦

Apa ga malu sama luna maya ato si Amir yang jual layangan? 😀

(NB: masukin kategori math, tekno atau woro2 ya? tp kesehatan ok juga nih, kesehatan layanan konsumen, hehehe😀 )

4 thoughts on “Naik Rp20 ?

  1. Well.. Aye terkejut juga waktu tau hitungan MS (Memory Save) di kalkulator tau² nggak sinkron dengan *888#. Ternyata, sudah naik Rp 20,00 setelah cek di *887#.

    Hebat memang, kalau turun iklannya gencar, kalau naik ngumpet-ngumpet.. Bawaan dari yg megang kendali negeri juga kali..😦

    • wahaha, gitu ya? baru dgr ini klo kenaikan pulsa ada hubungannya ama politik😀
      jgn2 menjelang pemilu tahap 2 ada pengumuman pulsa turun tiga kali, kqkqkq…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s